Top Menu

Sunday 25 April 2010

SURI

SURI resmi berdiri pada pertengahan 2008 ditengah degradasi drastis kualitas industri musik nasional dan derasnya invasi massal band-band pop melayu.
 Jika anda ingin mendengar sesuatu yang berbeda dalam industri musik nasional saat ini sebaiknya anda bersiap untuk menyambut kedatangan gelombang hantaman stoner rock ala SURI.
Musik SURI sangat khas dan berat, downtuned, heavy blues dan Psychedelic riffs kerap mendominasi disetiap lagu mereka. Sekilas terdengar nuansa gurun/padang pasir yang tandus dan aspal panas layaknya neraka jika mendengar karakteristik sound SURI.
SURI digawangi oleh ke empat pemuda yang tak lain adalah Rito (Vokal & Gitar), Mr. Alunx (Gitar), Gan Dung (Bass) & Didit Bremi (Drums). Berawal dari jam session biasa yang kemudian tercipta nya beberapa nada Psychedelic dan riff yang bernuansa low dry heavy presence. Sejak saat itu SURI praktis menetapkan haluan genre mereka sebagai salah satu barisan stoner rock tanah air. SURI mulai mengisi event-event baik yang berskala kecil atau pun besar.
Single "Ether" sering mengudara di chart radio-radio ibukota saat ini. Musik SURI adalah perpaduan maut antara band Black Sabbath dan Kyuss.
Alunan vokal Rito yang kasar ditambah dengan raungan gitar Mr. alunx yang tebal menghasilkan suatu gambaran cadas nan impulsif yang disambut oleh pukulan-pukulan agresif, Didit Bremi sang drumer, yang sesekali memadukannya dengan sayatan tajam bass Gan Dung. Suatu hasil karya dan suguhan penampilan yang wajib anda simak!

Taken From :



  • http://www.inilah.com/
  • 0 comments:

    Post a Comment