Top Menu

Thursday 15 April 2010

NO LABEL

NO LABEL adalah sebuah band punk rock dari Jakarta, Indonesia yang dibentuk pada tahun 1997, waktu itu Apenk, sang gitaris berambisi untuk membentuk sebuah band punk.
  Setelah lulus dari SMA dan mulai kuliah ia bertemu teman baru di kampusnya yang bernama Isan, mereka berdua memiliki dasar kesamaan dalam mendengarkan musik punk. Tiba-tiba muncul ide Apenk untuk merekrut Isan dan membentuk sebuah band dengan nama "Inhaler".
Kemudian Apenk mencoba merekrut Fatulo pada vokal dan Dewex pada bass, dalam formasi awal mereka mulai memainkan lagu-lagu band punk seperti NOFX, Bad Religion, LagWagon dan Not Available. Tak lama berselang, Dewex merekrut temannya yang lain bernama kodil untuk mengisi posisi drum dan Qibenk untuk mengisi posisi rhytm gitar.
No Label membuat sebuah mini album mereka yang pertama setelah melalui proses rekaman yang singkat. Mini album tersebut bernama "Huaaa ..!!" dengan kualitas sound yang minimalis dan tidak matang, mereka mencoba menawarkan mini album mereka kepada sebuah label indie lokal yang akhirnya menarik minat sebuah label bernama Pinball Records untuk merilis mini album No Label sebanyak 400 kopi.
Pada tahun 2003, di luar dugaan tiga personil NO LABEL secara mengejutkan keluar dari band lalu Apenk merekrut Yusek untuk menempati posisi bass dan Ali dari band SPEAK UP pada posisi lead guitar dan Anton dari band FAST CRASH untuk menggantikan posisi kodil pada drum. Tiga personil baru tersebut akhirnya bergabung dengan No Label hanya dalam jangka waktu tertentu saja dan banyak mempengaruhi musik No Label.
Tak lama kemudian masuklah seorang gitaris yang menggantikan posisi Ali bernama Ayie yang tak lain adalah seorang gitaris dari band metal punk rock bernama "WORST CASE SCENARIO". Sekarang No Label siap menggebrak panggung underground dengan formasi solid terakhirnya.

Taken From :



  • http://www.inilah.com/
  • 0 comments:

    Post a Comment