Top Menu

Sunday 27 December 2009

SOULJAH

Souljah adalah band beraliran reagge Jamaican yang terbentuk pada tahun 1998, ketika sebagian besar personilnya masih kuliah di Universitas Indonesia.
Beberapa tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2003 mereka dipercaya untuk ikut album kompilasi "Asian Ska Foundation" yang diproduksi oleh sebuah label Jepang bernama Authority Records.
Album perdana Souljah yang berjudul Breaking the Roots rampung pada tahun 2005 lalu. Album tersebut berisikan 12 lagu yang unik yang dihidangkan ke telinga masyarakat dengan beragam jenis genre seperti Reggae, Chill out, Traditional ska, Dancehall, Hip Hop dan lainnya, sehingga dapat membuat orang tercengang mendengarnya.
Hal ini tidak lain dan tidak bukan karena penggabungan groovy beat Dimas, suara lembut dan powerful dari Danar, Jamaican rap yang melodius dari Said, suara trumpet sexy David, nada lembut dan hangat persembahan Renhat, dan tentunya permainan gitar upstroke dari Bayu, gitaris Souljah yang kini telah hengkang dan digantikan posisinya oleh Gema Maulana.
Empat dari 12 lagu tersebut merupakan karya kolaborasi Souljah dengan artis-artis-artis seperti Soul ID yang muncul dalam "All I Know," Bad Mono dalam "The Day The World Turns Into Grey," Sundari Soekotjo dalam "Lelaki itu" dan Happy Salma dalam "Magenta".
Dengan album BREAKING THE ROOTS, SOULJAH berhasil mendapatkan penghargaan sebagai "Breakthrough artist" oleh Radio Prambors Jakarta.
Album ke 2 Souljah dengan judul "BERSAMAMU" dirilis pada tahun 2007 yang di ikuti oleh dirilisnya sebuah novel dengan judul yang sama oleh "Gagas Media". Album ini telah laku ribuan keping yang membuat SOULJAH semakin menapakkan kaki di blantika musik nasional.
Sebagai persembahan single dari album ke 3 Souljah yang diberi judul "MESTAKUNG", maka Souljah mengedepankan single "Hanya Ingin Pulang". Sebuah lagu yang diciptakan khusus sebagai theme song perjalanan mudik. Album MESTAKUNG ini juga akan dirilis pada bulan November 2008.

Taken From :


  • http://www.inilah.com/


  • 0 comments:

    Post a Comment