Top Menu

Wednesday 10 February 2010

SORE

Awalnya SORE dibentuk oleh tiga orang teman dari masa kecil mereka di Jakarta. Mereka adalah Ade Paloh, Mondo Gascaro dan Awan Garnida.
Pada akhir 2001, Awan Garnida membawa dua teman lainnya yaitu Bembi Gusti dan Reza Dwiputranto dan kemudian mereka membentuk sebuah band yang bernama SORE. Pada tahun 2004 dan awal 2005 mereka menyumbang dua lagu dalam dua album kompilasi, yang pertama adalah kompilasi musik dari scene indie Jakarta yang disebut "JKRT: SKRG" yang dirilis oleh Aksara Records, sedangkan yang lainnya adalah soundtrack film "Janji Joni," yang juga dirilis oleh Aksara Records.
Mereka merilis debut album Centralismo (Aksara Records) pada tahun 2005. Musik SORE sangat bervariasi dari lagu ke lagu dalam album ini. Mereka memilih jalur vintage dalam hal instrumentasinya, seperti penggunaan vibraphones, mellotron, dan horn yang menciptakan kenangan dari masa keemasan musik di era 50-an, 60-an dan 70-an.
Album ini menerima pujian dari semua pihak. Majalah Time Asia yang menetapkan album "CENTRALISMO" sebagai Satu dari lima "Asian Album Worth Buying", dan majalah Rolling Stone Indonesia memasukan album "CENTRALISMO" ke dalam ke urutan 40 besar pada "150 Greatest Album Indonesia of All Time". Akhirnya, setelah setahun mereka menulis materi, mereka kembali lagi dengan album kedua mereka yang berjudul "Ports of Lima" (Aksara Records - 2008).
Album "Ports of Lima" menjadi album yang banyak di puji para kritikus musik. Baru-baru ini majalah Rolling Stone Indonesia memilih album "Ports of Lima" sebagai Best Album of 2008 versi Rolling Stone.

Taken From :



  • http://www.inilah.com/

  • 0 comments:

    Post a Comment