Top Menu

Friday 4 September 2009

Kenapa Harus Bangga dengan Embel-embel dari Negeri Paman Sam…! ! !

Kenapa harus bangga dengan embel-embel dari negeri Paman Sam.OuOuOuoouoOoOuoOouOuuOu,,.Suatu pertanyaan buat anda kawand-kawand.? ? ?Heran....Heran dan heran,,heran dengan kelakuan anak muda di era globalisasi saat ini.Semakin tidak dimengerti dan tidak mau mengerti.Tidak tau pasti ataukah hanya sekedar jaga gengsi dengan teman2nya,atau hanya ingin mengoleksi barang2 ber-Branded,,asal negeri Paman Sam atau negara Eropa laennya.
Dari tahun ketahun muda mudi di nusantara ini cenderung lebih banyak yg kebarat-baratan,..???Seperti membeli barang2 yg mahal.(Maaf saya tidak bisa menyebutkan bRandnya.Nanti tulisan ini di cekal lagEEEe…HOHOHOHOHohOOHOHo..).Padahal di negeri sendiri barang2 yg ada tidak kalah mutunya dengan yg ada di Negeri Paman Sam dan Sekitarnya.Seperti misal barang2 yg ada di clothing2 kecil atau di distro2 terdekat..
Tidak berhenti disitu saja kawand muda..Soal namapun mereka lebih memilih sebuah nama yg cenderung kebarat-baratan,..Seperti misal : Michael,,Angel,,Alex,,Catrine,,Richie,,atau bahkan Jose Fernando.HAHAHAHhahahHHahaahaha….(kayak nama pemain telenovela aje bRuR)..Kenapa mereka tidak bangga dengan nama2 yg berasal dari negeri sendiri,,biarpun terdengar agak kuno.Seperti misal : Budi,,Supri,,Bejo,,Tejo,,Supratman,,atau mungkin Suminto (kalau yg ini ke jadulan kayaknya..HEHHEHheHeHHEHHEeee)..Bner2 anak muda jaman sekarang..
Satu lagi kawand muda,,.Sekarang soal budaya…Tidak jauh beda dengan yg laen2nya.Soal budaya ini anak2 muda tambah lebih parah kayaknya…HuuUuuFfffh..,.(Apa yg terjadi? ? ?).Di negeri kita sendiri ini ada berapa alat musik daerah yg ada..!!!Ratusan mungkin. ,. (Kayak iklan ajah ratusan..ratusan,,HEHEHHHEHEEHHhhehhehee)..Tapi menurut hasil survey 8 dari 10 anak muda Indonesia cenderung tidak bisa memainkan alat musik dari daerahnya masing2..Justru yg lebih bisa memainkan alat musik tradisional seperti gamelan,,angklung,,kecapi,,dan sebagainya itu ialah orang2 dari luar negeri sana (Gile Bener!!!).Tidak menutup memungkinan kalau budaya kita bisa di CLaim dengan gampangnya oleh negara laen…
Jadi kesimpulannya kawand2 muda..Kita sebagai muda mudi Nusantara,..ialah harus menghargai benar apa yg sudah kita miliki,.Jaga dan pertahankanlah aset budaya kita yg tak ternilai harganya…
sAvE ouR ciViLiZatEon

1 comments:

Post a Comment